Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat

Kali ini artikel saya akan membahas bagaimana Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat. Kulit Anda adalah sahabat Anda, Apakah Anda menyukai kulit Anda? Jawabannya adalah kulit Anda sangat menyukai Anda. Misalkan saja suatu hari kulit anda mengalami jerawat. Apakah Anda akan membenci kulit Anda? Apa yang akan Anda lakukan kemudian? Apakah Anda akan beralih ke bahan kimia yang begitu mahal untuk mengatasinya? Apakah anda akan menggunakan cara alami untuk mengatasi jerawat-jerawat tersebut?

Jerawat adalah  kutukan kulit yang paling menjengkelkan dan umum setiap manusia yang hidup, kususnya seorang remaja. Kalau jerawat bisa kita hilangkan secara alami kenapa tidak? Dengan cara alami menghilangkan jerawat adalah solusi yang tepat untuk mengatasi semua itu. Jerawat akan membuat Anda semakin melangkah mundur dan benar-benar jerawat tersebut akan mengilangkan rasa percaya diri anda. Apalagi noda hitam bekas jerawat itu, semua orang tak menginginkan noda itu bukan? Apakah anda siap apabila anda harus beraktivitas dengan kulit dipenuhi jerawat? Pastinya tidak bukan.

Sebelum kita membahas lebih lanjut alangkah baiknya kita membahas apa itu jerawat? Apa Penyebab jerawat? Dan barulah sampai sampai pembahasan yang sesungguhnya, yaitu cara alami menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat

Jerawat merupakan lesi kulit atau radang yang terjadi ketika sebaceous atau minyak kelenjar kulit terinfeksi dengan bakteri dan membengkak. Jerawat juga dikenal sebagai pustula atau papula, dan bintik-bintik jerawat. Kelenjar sebaceous yang hadir di seluruh kulit kecuali dalam telapak tangan dan telapak mensekresi lilin atau zat berminyak yang disebut sebum. Sebum membantu untuk menjaga keseimbangan minyak kulit dan membuatnya tampak sehat. Ketika itu ada kelainan pada kelenjar sebaceous, disitulah jerawat akan terjadi secara alami pula :P . Ikutilah cara alami menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang akan membantu Anda untuk mengucapkan selamat tinggal jerawat.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat


Tomat

Tomat memiliki rasa asam yang dapat digunakan untuk membantu mengeringkan jerawat. Tidak hanya itu, tomat juga memiliki vitamin A, C, K, dan lycopene, yang sering digunakan oleh banyak produk kecantikan. Cara yang digunakan; itu adalah hanya dengan mengiris tomat dan meletakkannya pada wajah yang berjerawat. Selain itu, Anda dapat membuat tomat sebagai masker dalam cara pelunakan.

Madu dan kayu manis

Seperti yang Anda tahu, madu yang sering digunakan untuk perawatan kecantikan. Madu memiliki bahan anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri dan menghilangkan jerawat. Sementara kayu manis memiliki minyak esensial yang dapat mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Anda dapat menggunakan kedua bahan-bahan alami sebagai masker untuk menghilangkan jerawat dan membantu membuat kulit bersih.

Kentang

Selain lezat ketika dimakan, ternyata kentang juga dapat memberikan sejumlah vitamin untuk kulit. Vitamin B dan C yang terkandung dalam kentang dapat mempercepat regenerasi sel-sel kulit mati. Selain itu, kentang juga mengandung niasin, yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Selain menghilangkan jerawat, kentang mentah mampu mencerahkan kulit dan mencegah keriput.

Jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung asam begitu tinggi sehingga dapat membantu menghilangkan bakteri dan membuat jerawat kering. Selain itu, lemon juga mampu memberikan efek menenangkan pada kulit. Sementara kandungan vitamin C-nya membuat kulit terlihat lebih bercahaya. Anda dapat menempatkan kapas yang telah diberi larutan lemon pada kulit yang berjerawatan.

Bawang putih

Bawang putih mengandung allicin, sulfur, seng, dan kalsium, yang dapat membantu dalam membersihkan kulit karena antibiotik dan anti-jamur. Cara menggunakannya, hancurkan bawang putih satu siung dan kemudian campurlah dengan air dan oleskan pada kulit.

Timun


Mentimun mengandung 95 persen air. Hal ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori di kulit. Mentimun juga dapat digunakan untuk mencuci wajah karena kandungan minyak tambahan yang dapat melembabkan kulit. Caranya, mentimun diparut, kemudian dicampur dengan air dan usapkan pada wajah.

Minyak zaitun

Jika Anda memiliki bekas jerawat dan bekas luka di wajah, coba gunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dipercaya untuk membantu meremajakan kulit dan mengembalikan bagian yang rusak akibat jerawat. Tambahkan sedikit garam dalam minyak zaitun, lalu oleskan pada kulit dan kemudian bilas hingga bersih.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat


Langkah 1

Peraslah satu buah lemon atau mungkin bisa dibuat jus dan dan wadahkanlah pada suatu mangkok. Kemudian tambahkan secangkir air. Aduk bahan-bahan ini  hingga merata untuk mendapatkan solusi dari diencerkan jus lemon. Kemudian rendamlah beberapa tisu kedalam jum lemon tersebut, lalu tisu tersebut oleskanlah pada kulit anda yang mengalami jerawatan. Selamat menikmati kesembuhan noda hitam bekas bekas jerawat anda secara alami.

Langkah 2

Oleskan beberapa tetes minyak biji rosehip ke ujung jari Anda.
Gosokkan ke bekas jerawat dengan lembut. Anda dapat melakukan prosedur ini dua kali setiap hari untuk menghilangkan bekas jerawat anda. Minyak biji Rosehip tersedia di toko makanan kesehatan.

Langkah 3
 
Dapatkan vitamin E kapsul cair dari toko makanan farmasi atau kesehatan. Potonglah kapsul tersebut dan isinya taruh ke telapak tangan Anda. Gunakan ujung jari Anda untuk menggosok minyak vitamin E ini ke dalam bekas jerawat anda. Vitamin E dapat membantu kulit Anda untuk memperbaiki jaringan kulit lebih cepat.

Langkah 4

Oleskan madu asli secara tipis-tipis ke bekas jerawat anda.  Biarkan hingga kering lalu bilaslah dengan sabun dan air hangat. Hal ini dapat membantu menghilangkan beberapa sel-sel kulit mati pada permukaan kulit Anda, yang akan mengekspos sel kulit baru di bawahnya.

Artikel Terkait :

Itulah cara alami untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang dapat Anda lakukan di rumah tanpa harus repot-repot pergi ke salon kecantikan. Selain jerawat Anda teratasi, biaya tidak terlalu besar. Jika cara untuk mengatasi jerawat di atas belum berjalan dengan baik, Anda harus berkonsultasi dengan dokter segera untuk mendapatkan solusi yang tepat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, semoga jerawat Anda dapat diselesaikan dengan menerapkan cara alami menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat"

Post a Comment